Electronic Resource
ARTIKEL PENGIMPLEMENTASIAN METODE PAKEM UNTUK PEMBELAJARAN AKTIF KELAS SPEAKING
Berbagai hambatan dalam penerimaan proses pembelajaran, membuat pendidik berupaya untuk memperbaiki pola pengajarannya. Proses pembelajaranyang lebih mengaktifkan peserta didik, membuat peserta didik kreatif menghasilkan karya-karya yang bermanfaat, serta menyenangkan sehingga peserta didik merasa nyaman mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar di kelas. Pendidik dapat merencanakan berbagai macam strategi dengan menggunakan metode yang lebih bervariasi, sumber belajar yang sesuai, dan media pendukung serta alat bantu yang sesuai salah satunya dengan menggunakan Model pembelajaran yang dimaksudkan di atas adalah model Pakem (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan). Permasalahan yang dikaji berkaitan dengan penerapan model Pakem pada perkuliahan speaking kelas bahasa Inggris, sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1) mengkaji perencanaan model PAKEM, pelaksanaan, serta mendeskripsikan bagaimana model pembelajaran PAKEM diterapkan pada mahasiswa semester II program studi Bahasa Ingggris FKIP UNTIDAR dan berpengaruh terhadap keberhasilan menulis jurnal ilmiah mahasiswa UNTIDAR
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain