PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS DENGAN MENENTUKAN TITIK RAWAN DAN FAKTOR PENYEBABNYA (Studi Kasus : Jalan Magelang - Purworejo Km. 24+700 – Km. 41+000)

TAHTA MAHATIDANA HARDIAN - Nama Orang;

Intisari
Seiring meningkatnya pertumbuhan kendaraan pemahaman kondisi medan jalan perlu diperhatikan. Kondisi jalan khususnya sepanjang Ruas Jalan Magelang – Purworejo yang berkelok dan menurun menyebabkan frekuensi kecelakaan lalu lintas menjadi meningkat. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui daerah rawan kecelakaan serta titik paling rawan kecelakaan lalu lintas dan faktor terjadinya kecelakaan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Accident Frequency, EPDO (Equivalent Property Damage Only), severity index (SI) dan analisis deskriptif. Data primer berupa survei kelengkapan prasarana dan situasi jalan serta kecepatan rata-rata kendaraan. Data sekunder berupa data kecelakaan dari Satlantas Polres Purworejo dari tahun 2015 sampai dengan 2019. Dari hasil analisis data pada Ruas Jalan Magelang - Purworejo menunjukkan accident frequency tertinggi pada Sta 8+000 – Sta 9+000 dengan total nilai 5,4 dengan jumlah 27 kasus kecelakaan. Analisis menggunakan EPDO didapat skor tertinggi sebesar 223 pada Sta 14+000 – Sta 15+000. Pada tahun 2015 jumlah frekuensi kecelakaan terbesar (24%). Nilai SI tertinggi pada tahun 2016 sebesar 0,384. Lokasi rawan kecelakaan tertinggi pada Pertigaan Maron, Kecamatan Loano dengan total 10 kasus kejadian kecelakaan yaitu 4 kasus kecelakaan pada tahun 2015, 3 kasus kecelakaan pada tahun 2017, dan 3 kasus kecelakaan pada tahun 2018. Jenis tabrakan terbanyak Tabrak Depan-Belakang (20%). Faktor manusia menjadi penyumbang terbanyak kasus kecelakaan, tidak tertib lalu lintas menyebabkan banyaknya angka kecelakaan pada titik tersebut.
Kata Kunci: Kecelakaan Lalu Lintas, Daerah Rawan Kecelakaan, Titik Rawan Kecelakaan


Ketersediaan
13-UN57.U1-STS-III-2021SIPIL HAR A 2021Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL HAR A 2021
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2021
Deskripsi Fisik
XIX;139HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik