PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS HUBUNGAN HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA RUAS JALAN RAYA MAGELANG - SEMARANG (Studi Kasus: Km 5+500 Sampai Dengan Km 8+000)

TAZKIYATUL FUAYYIDAH - Nama Orang;

INTISARI
Berkembangnya dunia transportasi dan banyaknya jumlah kendaraan maka seringkali mengalami permasalahan diantaranya kemacetan lalu lintas. Adanya hambatan samping yang meliputi pariwisata keagamaan, tempat ibadah, perkantoran, pendidikan, dan perdagangan, maka Jalan Raya Magelang – Semarang km 5+500 sampai dengan km 8+000 sering terjadi kepadatan lalu lintas dan bahkan kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu dilakukan analisis ini guna mengetahui hambatan tertinggi dan tingkat pelayanan jalannya. Lokasi penelitian yaitu berada di Jalan Raya Magelang – Semarang Km 5+500 sampai dengan Km 8+000. Metode yang digunakan yaitu perhitungan PKJI 2014 dan analisis statististik, yaitu analisis regresi, uji anova, analisis korelasi dan analisis determinasi. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian yaitu Jalan Raya Magelang – Semarang Km 5+500 sampai dengan Km 8+000 memiliki hambatan samping yang cukup besar dan berada di Segmen 1 dengan bobot 1.195,5 dan masuk di kategori Sangat Tinggi (ST) dengan tingkat pelayanan jalan masuk di kategori C dan derajat kejenuhan 0,5 yang mengandung makna bahwa jalan ini cukup sibuk. Berdasarkan hasil analisis regresi didapat persamaan Y = 889,494 – 13,564 X2 + 27,578 X3 yang mengandung makna bahwa jika tidak ada kendaraan berhenti (X2) dan kendaraan keluar/masuk (X3), maka kapasitas jalan (Y) mengalami peningkatan sebesar 889,494 skr/jam. Berdasarkan analisis korelasi dapat dijelaskan bahwa tidak ada hubungan antara kendaraan berhenti (0,325) dan kendaraan keluar masuk (0,737) terhadap kapasitas jalan dengan koefisien korelasinya >0,05. Berdasarkan hasil dari uji anova yaitu didapat FHitung > FTabel dengan koefisien 1,698 > 3,47 yang mengandung makna bahwa tidak ada variasi yang signifikan.
Kata kunci: Hambatan samping, PKJI 2014, analisis regresi, analisis korelasi, analisis determinasi, uji ANOVA, SPSS.


Ketersediaan
11-UN57.U1-STS-III-2021SIPIL FUA A 2021Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL FUA A 2021
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2021
Deskripsi Fisik
XVIII;136HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik