PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EVALUASI KONDISI PERKERASAN LENTUR DAN IDENTIFIKASI PENYEBAB KERUSAKAN DI JALAN MAGELANG - KALIANGKRIK STA 13+000 – STA 15+000

SONIA PUSPITASARI - Nama Orang;

INTISARI
Ruas jalan Magelang – Kaliangkrik STA 13+000 – STA 15+000 merupakan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Bandongan dan Kecamatan Kaliangkrik. Secara visual di jalan ini banyak dijumpai permukaan jalan dalam kondisi rusak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan tingkat kerusakan jalan sesuai metode Pavement Condition Index (PCI) serta memberikan alternatif perbaikan sesuai kondisi permukaan perkerasan jalan tersebut. Evaluasi perkerasan jalan dilakukan dengan mencari data karakteristik beton aspal menggunakan alat Core Drill dan pengujian Dynamic Cone Penetrometer (DCP) untuk mencari nilai CBR lapangan, serta evaluasi kondisi permukaan perkerasan dengan metode PCI untuk menentukan nilai kondisi jalan yang nantinya digunakan sebagai acuan pemilihan perbaikan. Hasil evaluasi perkerasan pengujian Core Drill didapatkan rata-rata kepadatan beton aspal sebesar 97,79%, rata-rata kadar aspal sebesar 3,18% , dan rata-rata presentase berat agregat yang lolos saringan 1/2”, 3/8”, NO. 8, NO. 16, NO. 50, NO. 100, NO. 200 berada dibawah spesifikasi dari Bina Marga. Berdasarkan pengujian DCP diperoleh nilai CBR rata-rata sebesar 3,006%. Hasil evaluasi kondisi perkerasan diperoleh nilai PCI sebesar 39,4 % dengan rating buruk (poor). Berdasarkan nilai PCI maka alternatif penanganan dengan cara pemeliharaan rutin dengan biaya sebesar Rp 39.636.409,72, sedangkan lapis tambah (overlay) dengan metode Bina Marga 2017 didapat tebal lapis sebesar 3 cm biayanya sebesar Rp 484.882.886,00. Penanganan yang tepat sesuai dengan tingkat kerusakan jalan adalah memberi lapis tambah (overlay) untuk meningkatkan rating jalan menjadi lebih baik.
Kata Kunci: Kerusakan Jalan, Pavement Condition Index (PCI), Core Drill, Pemeliharaan Jalan.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL) SIPIL PUS E 2021
21-UN57.U1-STS-VI-2021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL PUS E 2021
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2021
Deskripsi Fisik
XXIII;139HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?