PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI AN ANALYSIS OF STUDENT ENGAGEMENT ON THE USE OF ONLINE TEACHING STRATEGIES FOR TEACHING LISTENING DURING COVID-19 PANDEMIC ERA: A CASE STUDY AT SMA N 1 MUNTILAN IN THE SCHOOL YEAR OF 2020/2021

ANGGITA FATMA PUDYANINGRUM - Nama Orang;

ABSTRAK
Pudyaningrum, AF. (2021). Analisis Keterlibatan Siswa Pada Penggunaan Strategi Pengajaran Online Untuk Pengajaran Mendengarkan Selama Era Pandemi Covid19: Studi Kasus di SMA N 1 Muntilan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi. Penddidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan. Universitas Tidar. Konsultan I Dr. Farikah, S.Pd., M.Pd., Konsultan II Widya Ratna K. S.Pd., M.Pd., M.Ed.
Kata Kunci: keterlibatan siswa, pembelajaran mendengarkan secara online, top-down strategi
Keterlibatan siswa telah meningkatkan ketertarikan di bidang pembelajaran secara online. Tingkat keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar mempengaruhi prestasi mereka. Dalam situasi saat ini, akan lebih menantang untuk membuat siswa tetap terlibat dalam pembelajaran meskipun tidak ada interaksi tatap muka dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, menganalisis keterlibatan siswa pada penggunaan strategi pengajaran online untuk pengajaran mendengarkan adalah tujuan dari penelitian ini. Mendengarkan memiliki peran penting dalam pembelajaran bahasa. Mendengarkan adalah proses menerima informasi atau menangkap makna dari apa yang mereka dengar. Keterlibatan siswa dalam kelas mendengarkan online sangat signifikan terhadap kemampuan mereka dalam bahasa Inggris. Jika siswa dapat menyerap informasi dari apa yang mereka dengar maka akan mudah bagi mereka untuk meningkatkan keterampilan lainnya, seperti berbicara dan menulis. Ada tiga tujuan dari penelitian ini. Pertama adalah menganalisis keterlibatan siswa pada penggunaan strategi pengajaran online untuk pembelajaran mendengarkan di era pandemi. Kedua adalah menganalisis strategi guru untuk mengajar mendengarkan secara online selama situasi pandemi. Dan yang terakhir adalah untuk mengetahui permasalahan dalam pembelajaran mendengarkan secara online selama situasi pandemi. Penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dalam penelitian ini. Subyek sampel penelitian ini adalah siswa kelas X-IPS 1 dan melibatkan 36 siswa. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan angket, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan siswa dalam pembelajaran online dipengaruhi oleh banyak faktor, yaitu motivasi psikologis, kolaborasi teman sebaya, pemecahan masalah kognitif, interaksi dengan instruktur, dukungan lingkungan, dan manajemen pembelajaran. Dengan demikian, tingkat keterlibatan siswa di SMA N 1 Muntilan cukup tinggi berdasarkan hasil observasi dan angket. Oleh karena itu, strategi bottom-up, top-down, dan interaktif digunakan oleh guru dalam mendengarkan online. Namun, guru biasanya menggunakan strategi Top-Down. Kecenderungan penggunaan strategi Top-Down dalam pengajaran mendengarkan secara online dapat meningkatkan pemahaman atau pemahaman siswa terhadap topik tertentu dari pembelajaran mendengarkan secara online. Kesulitan siswa yang paling banyak dalam mendengarkan online adalah memahami makna dari input dan kurangnya kosakata. Penulis memberikan saran kepada guru bahasa Inggris untuk menggunakan strategi pemrosesan Top-down untuk mengajar mendengarkan secara online. Kemudian, penulis menyarankan siswa mencoba untuk tetap terlibat dalam mendengarkan online untuk meningkatkan mata pelajaran bahasa Inggris mereka.


Ketersediaan
39-UN57.U1-SING-VII-2021INGGRIS PUD A 2021Ruang Skripsi (BAHASA INGGRIS)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS PUD A 2021
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2021
Deskripsi Fisik
XI;88HAL;29.5CM
Bahasa
English
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik