Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) TERHADAP KEPUASAN PENERIMA PELAYANAN DI KANTOR KECAMATAN MAGELANG UTARA
ABSTRAK
Karima Nur Afifah (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Terhadap Kepuasan Penerima Layanan di Kantor Kecamatan Magelang Utara, Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar.
Penelitian dilatar belakangi karena dipandang kurang maksimalnya pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Terhadap Kepuasan Penerima Layanan di Kantor Kecamatan Magelang Utara. Jenis penelitian ini adalah Penelitian explanatory survey. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat penerima layanan kecamatan megelang utara yang berjumlah 68 responden. Teknik sampling menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis accidental sampling. Instrumen yang digunakan untuk kuesioner. Analisis data menggunakan deskriptif statistik, uji prasyarat, analisis regresi sederhana dan anlisis koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa: Terdapat Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Penerima Layanan di Kantor Kecamatan Magelang Utara dengan nilai t hitung sebesar 14,135 lebih besar dari nilai t-tabel 1.99656 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) sebesar 75,2%.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan penerima layanan, kecatanan magelang utara
63-UN57.U1-SSP-X-2021 | FISIPOL AFI P 2021 | Ruang Skripsi (FISIPOL) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain