Text
SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA DALAM MENARIK JUMLAH PENGUNJUNG DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Tempat Wisata Bukit Si Kepel Kabupaten Purworejo)
ABSTRAK
(Reni Dwi Widiastuti 2021)
Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata dalam Menarik Jumlah Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Tempat Wisata Bukit Si Kepel Kabupaten Purworejo)
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran wisata dalam menarik jumlah pengunjung Wisata Bukit Si Kepel terutama di masa pandemi Covid19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Wisata Bukit Si Kepel di masa pandemi Covid-19, dan mengetahui faktor pendukung serta kendala-kendala yang dihadapi oleh Wisata Bukit Si Kepel dalam menarik jumlah pengunjung di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus yang pengumpulan datanya dilakukan secara mendalam melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi terkait kegiatan komunikasi pemasaran Wisata Bukit Si Kepel pada masa pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menarik jumlah pengunjung di masa pandemi Covid-19, Wisata Bukit Si Kepel menggunakan strategi komunikasi pemasaran (tourism marketing communication) yang terdiri dari bauran pemasaran 7P, meliputi produk, place, price, promotion, people, process, dan physical evidence serta bauran komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan, pemasaran langsung, penjualan personal, hubungan masyarakat dan pemasaran interaktif
Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Pariwisata, Covid-19, Bukit Si Kepel
12-UN57.U1-SIK-XII-2021 | KOMUNIKASI WID S 2021 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain