PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI RESEPSI KHALAYAK ATAS PERAN GANDA PEREMPUAN DALAM IKLAN PROCHIZ VERSI #CERITASPESIALPROCHIZ “SEMUA IBU SPESIAL”

NURUL AZIZAH ISVA ANI - Nama Orang;

ABSTRAK
(Nurul Azizah Isva Ani, 2022) Resepsi Khalayak Atas Peran Ganda Perempuan dalam Iklan Prochiz Versi #ceritaspesialprochiz “semua ibu special”
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Budaya patriarki terhadap perempuan telah mengikis, kini perempuan sudah banyak mengisi ranah publik. Namun hal itu justru memunculkan peran ganda pada seorang ibu, karena perempuan yang masuk keruang publik harus tetap menjalankan peran domestiknya. Perempuan ditempatkan pada posisi dilematis terhadap perannya, sehingga muncul perdebatan tentang profesi ideal bagi seorang ibu kemudian saling mendeskreditkan satu sama lain yang direpresentasikan dalam iklan Prochiz versi semua ibu spesial. Penelitian ini melihat khalayak aktif memaknai sebagai culture agent, sehingga penelitian ini menggunakan analisis resepsi Stuart Hall untuk melihat pemaknaan khalayak terhadap iklan. Dari hasil analisis preferred reading menggunakan analisis semiotika roland barthes yang dikaitkan dengan feminisme sosialis, ditemukan adanya makna dominan iklan yang menggambarkan ibu bekerja merupakan peran ibu yang ideal, sedangkan ibu rumah tangga tidak dianggap bekerja hal itu dilatarbelakangi adanya ideology kapitalis dan patriarki dalam masyarakat yang dikonstruksikan oleh media. Kemudian khalayak memaknai makna dominan tersebut secara beragam sesuai dengan latar belakang dan ideology masing-masing informan.
Kata kunci: Patriarki, Kapitalisme, Ibu Ideal, Resepsi


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) KOMUNIKASI ANI R 2022
3-UN57.U1-SIK-II-2022
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI ANI R 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XII;129HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?