Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND IMAGES GARNIER BERKOMITMEN MENUJU GREEN BEAUTY TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS INSTAGRAM GARNIER INDONESIA
ABSTRAK
Strategi dan manajemen branding dibutuhkan perusahaan dalam mempertahankan konsumennya, salah satu perusahaan kosmetik yaitu Garnier merintis brand image Garnier berkomitmen menuju Green Beauty. Perintisan brand image tersebut bertujuan untuk mengajak konsumen hidup ramah lingkungan. Brand image itu sendiri merupakan strategi penciptaan persepsi terhadap produk dalam pikiran konsumen. Kehadiran brand image Garnier ini tentunya memunculkan berbagai tanggapan di masyarakat. Dari beberapa tanggapan tersebut terlihat belum teridentifikasinya brand image Garnier dimata konsumen dan apakah brand image dapat berpengaruh besar terhadap persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image Garnier berkomitmen menuju Green Beauty terhadap persepsi followers Instagram Garnier Indonesia. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskripsi. Metode penelitian ini dipilih peneliti untuk mendapat hasil analisa yang bersifat statistik dan objektif, mengenai pengaruh brand image Garnier berkomitmen menuju Green Beauty terhadap persepsi followers Instagram Garnier Indonesia. Adapun hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antar variabel penelitian secara positif. Dari hasil penelitian ke 100 responden (rumus Slovin) diperoleh 53% memahami brand image dan termasuk kategori tinggi. Sedangkan hasil dari persepsi diperoleh 52% dan termasuk kategori tinggi. Kemudian diperoleh hasil uji regresi linier sederhana, nilai konstanta sebesar 1,848 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,548. Besarnya pengaruh brand image terhadap persepsi diketahui nilai R2 sebesar 0,716 atau 71,6% dan sisanya 28,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kemudian diperoleh nilai t hitung 1,848 > t tabel 1,66055, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh signifikan pengaruh brand image Garnier berkomitmen menuju Green Beauty terhadap persepsi followers Instagram Garnier Indonesia.
Kata kunci: Citra merek, persepsi, teori Gestalt, Green Beauty.
2-UN57.U1-SIK-II-2022 | KOMUNIKASI SUH P 2022 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain