Text
SKRIPSI PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND OCLO.OFFICIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @oclo.official
ABSTRAK
(Amelia Vivi Ambarwati, 2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND OCLO.OFFICIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @oclo.official
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Komunikasi pemasaran dilakukan oleh berbagai perusahaan untuk meningkatkan profit dan untuk memperkuat strategi pemasaran guna memperluas target dan segmentasi pasar, termasuk di dalamnya pada bisnis pakaian. Saat ini persaingan bisnis pakaian di Indonesia semakin ramai dan ketat. Komunikasi pemasaran bertujuan untuk memicu tanggapan pelanggan. Oclo.official yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pakaian memberikan perhatian khusus dalam merancang komunikasi pemasaran dalam menarik minat beli konsumen terhadap produk dari oclo.official. pemasaran yang dilakukan oclo.official salah satunya memanfaatkan media sosial instagram. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran brand oclo.official terhadap keputusan pembelian pada followers instagram @oclo.official. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode kuantitatif. Metode penelitian ini dipilih peneliti untuk mendapat hasil analisa yang bersifat statistik dan objektif, mengenai pengaruh komunikasi pemasaran brand oclo.official terhadap keputusan pembelian pada followers instagram @oclo.official. Populasi dalam penelitian sebanyak 1,4 juta pengguna instagram yang mengikuti akun instagram@oclo.official, sampel diambil melalui teknik random sampling sebanyak 110 responden. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh komunikasi pemasaran brand oclo.official terhadap keputusan pembelian pada followers instagram @oclo.official. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pemasaran (periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan dan penjualan personal) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada followers instagram @oclo.official. Besarnya tingkat signifikansi secara simultan pada penelitian pengaruh komunikasi pemasaran brand oclo.official terhadap keputusan pembelian pada followers instagram @oclo.official ini sebesar 0,00. Hasil dari uji koefisien determinan (R2) menunjukan bahwa pengaruh variabel periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan dan penjualan personal sebesar 52% sisanya 48% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Pemasaran Langsung, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Keputusan Pembelian
6-UN57.U1-SIK-III-2022 | KOMUNIKASI AMB P 2022 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain