Text
SKRIPSI ANALISIS PUBLICNESS PEMERINTAH DAERAH JAWA TENGAH PADA KEBIJAKAN ZONASI SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN BOYOLALI (Studi Kasus PPDB SMA Negeri 1 Cepogo Kabupaten Boyolali)
ABSTRAK
Harapan yang muncul terhadap proses Pendidikan yeng memiliki kemampuan memberikan arah petunjuk bagi keberlangsungan sesuai dengan tatanan social yang berlaku dan kultural bangsa. Kondisi dari upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang belum sesuai dengan ekspetasi pemerataan pelayanan Pendidikan, malah muncul berbagai permasalahan bagi masyarakat menengah kebawah atau digaris kemiskinan dengan kondisi tersebut, masyarakat harus lanjut bersekolah di sekolah swasta dengan biaya lebih diatas kemampuan ekonominya atau berhenti sampai pada jenjang yang sudah terlampaui atau SMP. Tujuan penelitian Untuk mengetahui Publicness pemerintah daerah Jawa Tengah pada system zonasi Sekolah di SMA Negeri 1 Cepogo Kabupaten Boyolali. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan Sistem Zonasi Sekolah di Kabupaten Boyolali, maka didapat kondisi kebijakan belum sepenuhnya mengutamakan kepentingan dan kebutuhan publik secara menyeluruh. Dengan begitu masih diperlukanya pengoptimalan dari segala aspek pendukun pelayanan Pendidikan utamanya pada system zonasi sekolah.
Keywords (Pelayanan, Zonasi, Publicness)
11-UN57.U1-SSP-IV-2022 | FISIPOL KOL A 2022 | Ruang Skripsi (FISIPOL) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain