PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PEMASANGAN IGNITION BOOSTER 9 POWER PADA KABEL BUSI TERHADAP DAYA, TORSI DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA KENDARAAN MATIK KARBURATOR

PUTRO PAMUNGKAS - Nama Orang;

ABSTRAK
Tujuan pada penelitian ini yaitu mengetahui perbedaan daya bahan bakar pada sepeda motor dengan pengapian yang menggunakan ignition booster 9 power pada kabel busi dan pengapian standar. Mengetahui perbedaan torsi yang dihasilkan sepeda motor dengan pengapian yang menggunakan ignition booster 9 power pada kabel dan pengapian standar mengetahui perbedaan konsumsi yang dihasilkan sepeda motor dengan pengapian yang menggunakan ignition booster 9 power dan pengapian standar. Objek pada penelitian ini adalah sepeda motor Mio Sporty 2011 dengan menggunakan putaran mesin 2.000 rpm, 2.500 rpm dan 3.000 rpm. Penelitian menggunakan metode pengujian variasi pengapian standar dan pengapian menggunakan ignition booster 9 power dengan putaran mesin yang sudah ditentukan. Hasil penggunaan pengapian standar menghasilkan daya maksimal 5,4 hp pada putaran mesin 3.000 rpm, torsi maksimal sebesar 14,77 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm, dan konsumsi bahan bakar minimal sebesar 0,120 kg/jam pada putaran mesin 2000 rpm. Hasil penggunaan pengapian 9 power mengasilkan daya maksimal 5,7 hp pada putaran mesin 3.000 rpm, torsi maksimal sebesar 15,22 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm, dan konsumsi bahan bakar minnimal sebesar 0,118 kg/jam pada putaran mesin 2.000 rpm. Daya disebabkan oleh sistem pengapian yang baik maka menyebabkan pembakaran yang terjadi di dalam ruang bakar menjadi sempurna, sehingga daya pada poros roda yang dihasilkan menjadi optimal. Torsi disebabkan oleh semakin besarnya tegangan coil yang dihantarkan ke busi lebih besar dan dapat mengakibatkan sempurnanya pembakaran didalam ruang bakar. Konsumsi bahan bakar disebabkan oleh 2 faktor yang mendasar seperti penyesuaian pada motor uji coba atau alat yang digunakan.
Kata kunci: pengapian standar, pengapian 9 power, daya, torsi, konsumsi bahan bakar.


Ketersediaan
24-UN57.U1-STM-VI-2022MESIN PAM P 2022Ruang Skripsi (TEKNIK MESIN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MESIN PAM P 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XIII;43HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_MESIN
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik