PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI RESILIENSI PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Pedagang Kaki Lima di sekitar Pasar Kliwon Temanggung)

NUR BALADINA - Nama Orang;

ABSTRAK
Adanya pandemi Covid-19 menyumbang dampak yang sangat besar bagi seluruh lapisan masyarakat di berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi. Dengan diberlakukannya PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dan Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat tentu sangat menyulitkan pedagang kaki lima. Kedua peraturan tersebut berisi tentang larangan untuk berkerumun dan perintah untuk tetap dirumah saja, sedangkan dalam menjalankan usahanya, pedagang kaki lima sangat membutuhkan kerumunan. Oleh karena itu, pedagang kaki lima membutuhkan resiliensi untuk tetap bertahan ditengah pandemi Covid- 19 seperti saat ini. Penelitian ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan gambaran resiliensi pedagang kaki lima di sekitar Pasar Kliwon Temanggung pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah lima orang pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Pasar Kliwon Temanggung. Data yang dikumpulkan dalam penelitian didapatkan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan tahap-tahap yang dilakukan untuk menganalisis data yaitu dengan reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dari resiliensi pedagang kaki lima mengacu pada ketujuh aspek resiliensi menurut teori Reivich & Shatte yaitu Aspek Regulasi Emosi, Pengendalian Impuls, Optimisme, Analisis Kausal, Empati, Efikasi Diri, dan Reaching Out mengh8asilkan reiliensi pedagang berupa kemampuan dalam meregulasi emosi, mensyukuri keadaan, tidak mudah menyerah, kemampuan untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19, kemampuan dalam menghadapi masalah, peduli terhadap orang lain, memiliki keyakinan, memiliki impian dan tahu apa yang harus dilakukan untuk mempertahakan usahanya.
Kata Kunci : Resiliensi, Pedagang Kaki Lima, Pandemi.


Ketersediaan
20-UN57.U1-SSP-VI-2022FISIPOL BAL R 2022Ruang Skripsi (FISIPOL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FISIPOL BAL R 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
X;107HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik