Text
SKRIPSI PERAN KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA KOMUNITAS (Studi Kasus Pada Konsumen Produk FILA X BTS di Komunitas ARMY Indonesia)
ABSTRAK
Semenjak BTS menjadi brand ambassador FILA, para penggemar BTS (ARMY) pun banyak yang membeli produk FILA dibuktikan dengan banyaknya produk FILA X BTS yang habis dalam waktu singkat, sedangkan terdapat banyak merek dengan produk yang sama memiliki harga sama atau bahkan lebih murah dari FILA dan memiliki kualitas yang sama. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana kredibilitas BTS sebagai brand ambassador digunakan konsumen sebagai dasar mereka melakukan keputusan pembelian terhadap produk FILA X BTS. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Pada penelitian ini dilakukan wawancara pada anggota komunitas Army yang memfollow akun fanbase BTS @7bts.update yang sudah pernah membeli produk FILA X BTS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kredibiltas yang dimiliki oleh BTS dapat memotivasi para penggemarnya (ARMY) dalam melakukan pembelian produk FILA X BTS. Faktor daya tarik, kepercayaa, serta keahlian yang dimiliki oleh BTS diketahui dapat mendorong para penggemarnya (ARMY) untuk membeli produk FILA X BTS.
Kata kunci: brand ambassador, kredibilitas, komunikasi pemasaran, keputusan pembelian
10-UN57.U1-SIK-VI-2022 | KOMUNIKASI ANI P 2022 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain