PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH TERPAAN IKLAN “LAZADA HAUL” DI MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI MARKETPLACE LAZADA (Studi Pada Akun TikTok @lazadaID)

NOVANGGA PRADHANA FIDIANANDA - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH TERPAAN IKLAN “LAZADA HAUL” DI MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI MARKETPLACE LAZADA (Studi Pada Akun TikTok LazadaID)
NOVANGGA PRADHANA FIDIANANDA
NPM. 1710202031
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, perusahaan berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya dengan cara yang kreatif dan inovatif agar dapat bertahan dari krisis yang dialami, salah satunya adalah LAZADA. Upaya periklanan juga meningkat. Terpaan iklan adalah iklan yang ditempatkan agar calon pembeli dapat melihat, mendengar, atau membaca iklan tersebut. Salah satu cara LAZADA dapat melakukan ini adalah dengan menampilkan iklan LAZADA HAUL di media sosial TikTok yang dirancang untuk mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini mencakup 2 (dua) variabel, yaitu variabel terpaan iklan (X) sebagai variabel bebas dan variabel Minat Beli (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme atau klasik dan metode kuantitatif sebagai pendekatannya, jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research, dan metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purpose sampling dengan jumlah 100 responden. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada followers akun TikTok @lazadaID, serta data sekunder berupa buku, jurnal ilmiah, internet dan bentuk observasi lapangan lainnya. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa indikator Frekuensi dalam terpaan iklan dengan tingkat signifikansi 0,299 dan nilai ttabel 1,660 sehingga thitung lebih kecil dari ttabel yaitu 1,045 < 1,660 dan nilai signifikansinya 0,299 > 0,05 tidak memiliki pengaruh secara signifikan dibanding dua indikator lain yakni Durasi dan Intensitas terhadap variabel Minat Pembelian.
Kata kunci : Terpaan Iklan, Minat Pembelian, TikTok.


Ketersediaan
13-UN57.U1-SIK-VII-2022KOMUNIKASI FID P 2022Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI FID P 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XVI;129HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik