PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBASIS APPLET GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

BAGAS ARDIYANTO - Nama Orang;

ABSTRAK
Ardiyanto, B. 2022. Implementasi Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) Berbasis Applet Geogebra terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa ditinjau dari Gaya Belajar”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran CORE, Applet Geogebra, Kemampuan Berpikir Kritis, Gaya Belajar.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi penggunaan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbasis Applet Geogebra terhadap kemampuan siswa dalam berpikir kritis terkait dengan gaya belajar. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen semu. Siswa kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 2 SMA Negeri 2 Magelang sebagai kelas kontrol dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini terdiri atas lembar observasi, pedoman wawancara, angket gaya belajar dan soal tes kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan hasil temuan pengujian hipotesis yang dilakukan melalui uji ANAVA dua jalan sel tak sama dan uji lanjut LSD (Least Significant Difference) diketahui bahwa 1) siswa yang mendapatkan pembelajaran melalui model pembelajaran CORE berbasis Applet Geogebra mempunyai kemampuan berpikir kritis yang lebih baik dibandingkan siswa yang mendapatkan pembelajaran melalui model pembelajaran langsung; 2) terdapat perbedaan antara gaya belajar siswa dengan kemampuan berpikir kritis; dan 3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir kritis.


Ketersediaan
10-UN57.U1-SPM-VIII-2022MATEMATIKA ARD I 2022Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ARD I 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XIV;104HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik