PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS JARAK PENGEREMAN LAJU KERETA API UNTUK MENCAPAI KECEPATAN MINIMUM PADA SAAT EMERGENCY ON TRACK

WAHYU ADI PRATAMA - Nama Orang;

INTISARI
Setiap media transportasi tidak lepas dari kemungkinan adanya permasalahan dalam lalu lintas perjalanannya, termasuk lalu lintas kereta api baik itu permasalahan yang terjadi di lapangan maupun di track kereta api tersebut. Tentunya hal tersebut bersifat emergency bagi lalu lintas kereta api. Pada dasarnya kereta api tidak bisa melakukan pengereman secara mendadak karena kereta api membutuhkan jarak yang relatif jauh untuk dapat melakukan pengereman secara efektif sehingga terlambatnya kereta api dalam melakukan pengereman saat kondisi emergency tersebut dapat berpotensi kecelakaan. Penelitian ini membahas tentang jarak pengereman dengan beberapa macam tipe lokomotif dengan rangkaian kereta penumpang maupun gerbong barang sampai berhenti yang dihitung dengan persamaan Minden, serta menghitung jarak perlambatan untuk melintas dengan kecepatan aman yaitu antara 5 km/jam sampai dengan 30 km/jam. Hasil dari perhitungan tersebut ditampilkan dalam grafik. Hasil yang diperoleh dari perhitungan dengan persamaan Minden ini yaitu semakin tinggi kecepatan melintas kereta api, maka semakin jauh pula jarak pengereman yang dibutuhkan. Penambahan jumlah rangkaian pada kereta penumpang menunjukkan adanya kenaikan dan penurunan dari jarak pengereman yang diperoleh. Namun, perhitungan pada gerbong barang hasilnya cenderung menurun, berbanding lurus dengan penambahan jumlah rangkaian. Adanya perbedaan hasil tersebut disebabkan oleh adanya koefisien faktor kecepatan dan rem (Ѱ) serta faktor koreksi jumlah gandar total dari rangkaian (C1).
Kata kunci : persamaan Minden, emergency on track, pengereman, kereta api


Ketersediaan
71-UN57.U1-STS-X-2022SIPIL PRA A 2022Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL PRA A 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XVIII;148HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III, BAB V
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik