PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STUDI EKSPERIMENTAL PANJANG KAMPAS GANDA DENGAN VARIASI KONSTANTA PEGAS SENTRIFUGAL SECONDARY PULLEY TERHADAP KINERJA MOTOR BAKAR 4 LANGKAH

RISKI MUSTIKO JAJAR - Nama Orang;

INTISARI
Kendaraan yang menggunakan CVT banyak mendominasi di Indonesia karena efisiensi kemudahan penggunaan. Pengguna tidak perlu memindahkan perubahan gigi seperti sepeda motor transmisi manual, namun kendaraan yang menggunakan CVT mudah mengalami penurunan performa. Banyak cara meningkatkan performa sepeda motor matic, salah satunya mengubah panjang kampas ganda dan konstanta pegas sentrifugal yang sesuai. Penelitian menggunakan metode eksperimen. Metode dilakukan menguji secara langsung pengaruh suatu variabel terhadap variabel lainnya. Tujuan penelitian adalah mengetahui besar pengaruh perubahan panjang kampas ganda dan konstanta pegas sentrifugal terhadap torsi, daya, gaya driven pulley, koefisien gesek, dan konsumsi bahan bakar spesifik yang dihasilkan sepeda motor 4 langkah dengan variasi panjang kampas ganda 38,92mm dan 55mm sedangkan untuk konstanta pegas yaitu 4N/m, 3,8N/m, 4,6N/m dan 4,7N/m. Objek penelitian adalah motor Vario CW karbu 110Cc pada putaran mesin 3000-7000 rpm. Dari hasil penelitian didapatkan torsi terbesar pada kampas ganda 55mm dan pegas 4,7 N/m sebesar 16,62 N.m pada putaran mesin 3500 rpm, sedangkan daya terbesar dihasilkan sebesar 8,6 hp pada putaran mesin 7000 rpm dengan penggunaan Kampas ganda 55mm dan pegas 4,6 N/m. Gaya driven pulley maksimal pada putaran mesin 7000 rpm dengan penggunaan kampas ganda 48,92 mm dan pegas 3,8 N/m sebesar 66 N, sedangkan konsumsi bahan bakar minimal dihasilkan sebesar 0,057 kg/jam.hp pada putaran mesin 3500 rpm dengan penggunaan kampas ganda 55mm dan pegas 4,7 N/m. Untuk Koefisien gesek minimal sebesar 65,81 N pada kampas ganda 48,92.
Kata kunci : daya, gaya driven pulley, kampas ganda, Pegas sentrifugal, dan torsi.


Ketersediaan
55-UN57.U1-STM-X-2022MESIN JAJ S 2022Ruang Skripsi (TEKNIK MESIN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MESIN JAJ S 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XIII;84HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_MESIN
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik