PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STUDI EKSPERIMENTAL KEMIRINGAN SUDUT KONTAK PRIMARY PULLEY DAN VARIASI MASSA ROLLER TERHADAP KINERJA MOTOR BAKAR MATIC INJEKSI 110 CC

FAJAR FIKKRI NUGROHO - Nama Orang;

INTISARI
Berdasarkan observasi yang dilakukan kepada pengguna sepeda motor bertransmisi otomatis terdapat beberapa keluhan yang dirasakan, hal yang sering dikeluhkan adalah performa yang kurang responsif. Banyak cara meningkatkan performa pada sepeda motor matic, salah satunya dengan mengubah kemiringan sudut kontak primary pulley pada continuously variable transmission (CVT) dan merubah massa roller yang sesuai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen, metode ini dilakukan dengan cara menguji secara langsung pengaruh suatu variabel terhadap variabel lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perubahan kemiringan sudut kontak primary pulley dan massa roller terhadap daya, torsi, persentase slip, dan konsumsi bahan bakar spesifik yang dihasilkan sepeda motor 110 cc dengan variasi kemiringan sudut kontak primary pulley 13,5° dan 14° serta massa roller 13 dan 15 gram. Objek penelitian ini adalah sepeda motor Honda Beat PGM-FI 110 cc dengan menggunakan putaran mesin 2000-4000 rpm dengan range 500 rpm. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, primary pulley 13,5° dan roller 13 gram memperoleh hasil yang terbaik pada seluruh pengujian. Nilai torsi terbesar diperoleh pada kecepatan putaran mesin 2000 rpm sebesar 24,95 N.m, sedangkan nilai daya terbesar yang diperoleh sebesar 8,0 hp pada kecepatan putaran mesin 2500 rpm. Persentase terjadinya slip minimal yang dihasilkan sebesar 0,68% pada putaran mesin 2000 rpm, sedangkan konsumsi bahan bakar minimal yang dihasilkan sebesar 0,049 kg/jam.hp pada putaran mesin 2500 rpm.
Kata kunci: daya, konsumsi bahan bakar spesifik, persentase slip, torsi


Ketersediaan
58-UN57.U1-STM-X-2022MESIN NUG S 2022Ruang Skripsi (TEKNIK MESIN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MESIN NUG S 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XVI;77HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_MESIN
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik