PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA FOLLOWERS AKUN @OHMYBEAUTYBANK

KHOFIFAH RAHMASARI - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA FOLLOWERS AKUN @OHMYBEAUTYBANK
KHOFIFAH RAHMASARI
Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar.
Perilaku konsumtif di Indonesia selalu mengalami peningkatan, dan hadirnya akun Twitter @ohmybeautybank turut memeriahkannya melalui trend berbelanja online mengenai produk kecantikan. Perilaku konsumtif ini disinyalir sebagai efek penggunaan media sosial yang menstimulasi terjadinya perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial Twitter terhadap perilaku konsumtif pada followers akun @ohmybeautybank. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah uses and effect dan efek media sosial. Metode yang digunakan pada penelitian adalah kuantitatif menggunakan instrumen kuesioner. Adapun populasi penelitian ini adalah seluruh followers @ohmybeautybank dengan sampel 100 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus Lemeshow. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media (jumlah waktu, isi media dan hubungan individu dengan media) berpengaruh terhadap perilaku konsumtif sebesar 64% dan sisanya 36% dipengaruhi faktor lain. Adapun perilaku konsumtif yang dilakukan oleh followers akun @ohmybeautybank ditandai dengan pembelian impulsif, pembelian yang tidak rasional, dan pembelian yang bersifat pemborosan.
Kata Kunci : Penggunaan Media Sosial, Twitter, Perilaku Konsumtif, Uses & Effect.


Ketersediaan
17-UN57.U1-SIK-X-2022KOMUNIKASI RAH P 2022Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI RAH P 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XVII;169HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik