PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI FUNGI DALAM DESAIN STAD SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS X SMA ASSALAM TEMPURAN

NURUL HIDAYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Pengaruh Integrasi Video Pembelajaran Interaktif Materi Fungi Dalam Desain STAD Serta Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas X SMA ASSALAM Tempuran. Penelitian ini bertujuan untuk: Menghasilkan produk video pembelajaran interaktif materi fungi yang layak digunakan untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas X SMA ASSALAM Tempuran, Mengetahui kelayakan pengembangan video pembelajaran interaktif materi fungi terhadap hasil pemahaman konsep siswa kelas X Biologi SMA ASSALAM Tempuran, Mengetahui keefektifan integrasi video pembelajaran interaktif dalam desain STAD terhadap hasil pemahaman konsep siswa kelas X Biologi SMA ASSALAM Tempuran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Mix Method (R&D dengan model 4D dan Quasi Experiment). Analisis data yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan uji beda untuk mengukur pemahaman konsep menggunakan uji-t (independent sample t-test) dan uji N-Gain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa validasi video pembelajaran interaktif materi fungi valid dan layak digunakan sebagaimana hasil validasi ahli materi secara keseluruhan memperoleh presentase sebesar 82% dengan kategori “sangat layak dan validasi ahli media hasil penilaian validasi media secara keseluruhan memperoleh presentase sebesar 80% dengan kategori “layak”. Pengaruh integrasi video pembelajaran interaktif dengan desain STAD dinyatakan berpengaruh dalam meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas X SMA ASSALAM Tempuran dengan nilai uji-t (independent sample ttest) memperoleh signifikansi (2-tailed) sebesar 001 < 0,05 dan nilai N-Gain pemahaman konsep kelas eksperimen sebesar 42,2% (dengan kategori sedang) sehingga integrasi video pembelajaran interaktif materi fungi dengan desain STAD efektif dalam pemahaman konsep siswa kelas X SMA ASSALAM Tempuran.
Kata Kunci: Video Pembelajaran Interaktif, Desain STAD, Pemahaman Konsep.


Ketersediaan
39-UN57.U1-SPB-XI-2022BIOLOGI HID P 2022Ruang Skripsi (PENDIDIKAN BIOLOGI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BIOLOGI HID P 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XIII;82HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
570
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BIOLOGI
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik