PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CORE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII PADA MATERI STATISTIKA

RIZKI SARININGTIAS - Nama Orang;

ABSTRAK
Sariningtias, R. 2022. ‘’Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran CORE terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII pada Materi Statistika’’ Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran CORE, Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran Langsung
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan kemampuan pemecahan masalah terhadap penerapan model pembelajaran CORE dibandingkan dengan model pembelajaran langsung pada siswa kelas VIII dalam Materi Statistika. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen semu. Siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII B SMP Negeri 13 Magelang sebagai kelas kontrol dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas instrumen tes, lembar observasi, lembar validasi, RPP, dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil temuan pengujian hipotesis yang dilakukan melalui uji Independent Sample t-test dan uji N-gain diketahui bahwa 1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang signifikan terhadap penerapan model pembelajaran CORE dibandingkan dengan model pembelajaran langsung; 2) terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah yang signifikan terhadap penerapan model pembelajaran CORE daripada model pembelajaran langsung.


Ketersediaan
17-UN57.U1-SPM-XII-2022MATEMATIKA SAR P 2022Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA SAR P 2022
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2022
Deskripsi Fisik
XVI;79HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik