Text
SKRIPSI PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2020
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility (CSR) dan ukuran perusahaan terhadap earnings response coefficient (ERC). Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan tahun 2016-2020. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020, dengan sampel yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Sampel total yang digunakan dalam penelitian sebanyak 26 perusahaan. Pengolahan dan analisis data secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menguji apakah variabel independen memiliki pengaruh secara positif terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap earnings response coefficient, (2) ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap earnings response coefficient, (3) corporate social responsibility dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap earnings response coefficient.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Earnings Response Coefficient
68-UN57.U1-SAK-XII-2022 | AHLI-AKUNTANSI NUR P 2022 | Ruang Skripsi (AHLI-AKUNTANSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain