Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN MEDIA KOMUNIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ES TEH INDONESIA ( Studi Pada Followers Instagram Es Teh Indonesia )
ABSTRAK
Repi Puspa Dewi (2023) : Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Followers Instagram Es Teh Indonesia), Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tidar, (repipuspadewi@gmail.com).
Banyaknya usaha dalam bidang kuliner membuat fenomena kemunculan produk-produk kekinian seperti minuman kekinian salah satunya Es Teh Indonesia. Oleh karena itu dalam hal bisnis pasti adanya persaingan antar perusahaan sehingga perusahaan akan berupaya untuk melakukan berbagai cara dalam menentukan strategi marketing yang ingin digunakan. Hal yang perlu dilakukan perusahaan adalah meningkatkan brand awareness. Ketika brand awareness sudah dibenak konsumen maka langkah selanjutnya adalah membangun serta mempertahankan brand image suatu produk. Dalam terbentuknya strategi marketing yang baik tentunya dibantu oleh akses komunikasi yang baik melalui media komunikasi.
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand image dan media komunikasi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode penelitian ini dipilih peneliti untuk mendapat hasil analisis yang bersifat statistik yang memiliki tujuan menguji hipotesis mengenai pengaruh brand awareness, brand image dan media komunikasi terhadap keputusan pembelian.
Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Variabel Brand Awareness (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada followers instagram Es Teh Indonesia. 2) Variabel Brand Image (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada followers instagram Es Teh Indonesia. 3) variabel Media Komunikasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada followers instagram Es Teh Indonesia. 4) brand awareness, brand image dan media komunikasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian pada Es Teh Indonesia dengan studi Followers instagram Es Teh Indonesia. variabel brand awareness, brand image dan media komunikasi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebanyak 79,4%.
Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Image, Media Komunikasi, Keputusan Pembelian, Es Teh Indonesia.
2-UN57.U1-SIK-II-2023 | KOMUNIKASI DEW P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain