PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SAVITRI WEDDING SEBAGAI SUSTAINABLE BUSINESS DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

RESTU SRI SAPUTRIE - Nama Orang;

ABSTRAK
Selama 3 tahun terakhir sustainable living menjadi tren yang semakin meluas dan diterapkan oleh masyarakat Indonesia. Adanya tren ini memunculkan brand yang menyediakan produk dengan label ramah lingkungan. Rata-rata produk tersebut dipasarkan dengan harga yang mahal. Meskipun demikian, brand dengan konsep sustainable tetap harus bertahan dan bersaing dengan brand lainnya agar mereka dapat mengkomunikasikan nilai dan tujuan mereka. Hal ini berlaku juga dengan jasa wedding organizer bernama Savitri Wedding sebagai sustainable business Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasran yang digunakan oleh brand Savitri Wedding sebagai sustainable business melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kegiatan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Savitri Wedding melakukan enam strategi komunikasi pemasaran di media sosial Instagram yakni promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat & publikasi, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, serta pemasaran dari mulut ke mulut. Untuk memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran tersebut, Savitri Wedding juga menggunakan strategi pesan dan strategi media sesuai dengan konsep strategi komunikasi pemasaran yang efektif oleh Machfoedz. Dalam strategi pesan Savitri Wedding membagi menjadi empat kategori pesan sesuai dengan tujuan mereka sebagai sustainable business dan menggunakan daya tarik rasional dan emosional. Dalam strategi media Savitri Wedding menggunakan Instagram sebagai platform utama karena dinilai sesuai dengan target audiensnya serta memanfaatkan celah konsumen untuk memaksimalkan respon dari audiens. Adapun fitur-fitur Instagram yang digunakan Savitri Wedding untuk memaksimalkan kegiatan strategi komunikasi yang mereka jalankan yaitu fitur posting, caption,, hashtag, tag location, guide Instagram, Instagram story, siaran langsung, Instagram shop, direct massage, reels, bio Instagram, dan mention.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram, Sustainable, Strategi Pesan, Strategi Media


Ketersediaan
6-UN57.U1-SIK-III-2023KOMUNIKASI SAP S 2023Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SAP S 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVII;152HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik