PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EDUCATIONAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS WEEKND PLANNER

YUSTY ADIBAH PRATIWI - Nama Orang;

ABSTRAK
(Yusty Adibah Pratiwi, 2023)
EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EDUCATIONAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS WEEKND PLANNER
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Merambahnya perusahaan jasa wedding organizer, mengharuskan para pelaku usaha untuk menciptakan strategi komunikasi pemasaran semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian khayalaknya. Weeknd Planner sebagai salah satu perusahaan jasa wedding organizer di Kota Magelang, mencoba menyuguhkan hal baru dalam strategi komunikasi pemasaran melalui educational marketing. Melalui educational marketing dalam bentuk permainan Rumah Tangga ini, diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dari Weeknd Planner. Namun program educational marketing ini belum bisa berjalan maksimal. Hal ini dibuktikan dengan minimnya antusias dari khalayak terhadap permainan Rumah Tangga tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Weeknd Planner dalam membangun brand awareness melalui educational marketing, menggunakan metode penelitian evaluatif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini yang dilakukan melalui anailisis SWOT pada elemen strategi komunikasi pemasaran (SMCR) menunjukkan bahwa dalam setiap elemen strategi komunikasi pemasaran tersebut masih terdapat hambatan dan kekurangan yang mengakibatkan tidak maksimalnya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap brand awareness yang didapatkan oleh Weeknd Planner, dimana diketahui bahwa educational marketing yang dilakukan belum sepenuhnya meningkatkan awareness Weeknd Planner pada tahapan top of mind.
Kata Kunci: Evaluasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Educational Marketing, Brand Awareness, Analisis SWOT, Elemen SMCR.


Ketersediaan
8-UN57.U1-SIK-III-2023KOMUNIKASI PRA E 2023Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI PRA E 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;107HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik