Text
SKRIPSI THE EFFECT OF PROMOTION, VIRAL MARKETING AND HEDONIC SHOPPING MOTIVATE ON IMPULSE BUYING IN LIVE SHOPPING FEATURES TIKTOK
ABSTRAK
Impulse buying merupakan pembelian dengan spontan tanpa ada rencana sebelumnya. Dalam pengambilan keputusan pembelian, konsumen akan dihadapkan dalam berbagai pilihan. Namun melalui fitur live shopping pada Tiktok, dengan durasi yang singkat konsumen didorong untuk melakukan impulse buying. Maka dengan itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, viral marketing dan hedonic shopping motivate terhadap impulse buying (studi kasus Mahasiswa Universitas Tidar). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini digunakan melalui survei secara online kepada 210 responden penelitian dengan menggunakan metode probability sampling dan teknik cluster sampling. Analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Berganda dengan bantuan alat olah data SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap impulse buying. Variabel viral marketing tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan variabel hedonic shopping motivate berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hasil uji F menunjukkan hasil bahwa variabel promosi, viral marketing dan hedonic shopping motivate secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying pada pembelian di live shopping Tiktok.
Kata Kunci: Promosi, Viral Marketing, Hedonic Shopping Motivate, Impulse Buying
9-UN57.U1-SMJ-IV-2023 | MANAJEMEN FIT T 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain