Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MUSTIKA RATU
ABSTRAK
Keragaman varian produk yang dimiliki oleh Mustika Ratu sangat banyak. Produk lama yang telah lama berdiri sejak tahun 1978 memiliki produk untuk kalangan pria maupun wanita. Kualitasnya yang dimiliki oleh Mustika Ratu membuktikan bahwa produk yang ditawarkannya mampu bersaing di pasaran dan mampu bersaing dengan produk-produk baru yang baru saja muncul. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, brand image, kualitas produk, harga, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif dan menggunakan 200 responden sebagai sampel. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dalam menentukan sampel penelitian. Populasi dan sampel ini ialah para pengguna produk Mustika Ratu yang pernah menggunakannya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah sata sekunder. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, dan Uji F digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Pengujian dilakukan dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 20. Hasil menunjukkan bahwa brand ambassador dan brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu. Sementara kualitas produk, harga, dan saluran distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian, Mustika Ratu
6-UN57.U1-SMJ-IV-2023 | MANAJEMEN SAP P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain