Text
SKRIPSI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER KEANU ANGELO DALAM IKLAN YOUTUBE PANTENE MIRACLES HAIR SUPPLEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
ABSTRAK
Youtube sebagai media sosial yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Dilansir melalui kanal Youtube Pantene Indonesia Keanu Angelo menjadi celebrity endorser iklan Youtube bergender pria pertama yang digunakan oleh Pantene, yang sebelumnya celebrity endorser wanita dengan memiliki citra produk yang elegan dan berkelas serta produk tersebut ditujukan untuk wanita. Selain itu Pantene yang dibintangi oleh Keanu Angelo mendapatkan predikat TOP Brand. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan adalah teori S-R yang menunjukan sebagai proses aksi dan reaksi yang sangat sederhana. Teori ini dapat dianggap sebagai proses pertukaran atau perpindahan informasi Penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif bersifat asosiatif kausal. Sampel didapatkan melalui teknik purposive sampling ,dengan rumus Cochran didapatkan sampel minimal adalah 96 sampel. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan diolah dengan teknik regresi linear sederhana. Berdasarkan perhitungan dan analisis regresi ditemukan hasil penelitian bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat pengaruh penggunaan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Pantene versi Miracles Hair Supplement dalam iklan Youtube yang diiklankan oleh Keanu Angelo.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser
9-UN57.U1-SIK-IV-2023 | KOMUNIKASI HEN P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain