Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND IMAGE, VARIASI PRODUK, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE BRAND ERIGO DI MARKETPLACE SHOPEE
ABSTRAK
Berkembangnya tren penggunaan internet semakin cepat diiringi dengan perkembangan dunia digital 4.0 peran internet sangat penting dalam perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja online dan persaingan bisnis yang semakin ketat bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image, variasi produk, dan online customer review terhadap keputusan pembelian online brand Erigo di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode kuesioner (survei) yang disebarkan melalui google formulir kepada 120 responden kalangan anak muda yang pernah membeli produk brand Erigo secara online di marketplace Shopee dengan purposive sampling. Data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS versi 25. Metode analisis melalui uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial brand image (X1) dan variasi produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian online, sedangkan variabel online customer review (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Hasil uji F brand image (X1), variasi produk (X2) dan online customer review (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online brand Erigo di marketplace Shopee.
Kata Kunci : Brand Image, Variasi Produk, Online Customer Review, Keputusan Pembelian Online
21-UN57.U1-SMJ-V-2023 | MANAJEMEN SIH P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain