Text
SKRIPSI MANAJEMEN KRISIS PERUSAHAAN DAERAH OBJEK WISATA TAMAN KYAI LANGGENG KOTA MAGELANG PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di Destinasi Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang)
ABSTRAK
(Kurnia Larasati, 2023) Manajemen Krisis Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di Destinasi Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang)
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia dan berpengaruh pada berbagai sektor, termasuk pariwisata. Penelitian ini membahas mengenai strategi manajemen krisis dari Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid- 19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen krisis dari Taman Kyai Langgeng dalam menghadapi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Hasil dari penelitian yang didapatkan dari wawancara, observasi, serta dokumentasi ini menunjukkan bahwa Taman Kyai Langgeng telah melalui 4 tahapan krisis yaitu Prodromal Crisis Stage, Acute Crisis Stage, Chronic Crisis Stage, dan berhasil mencapai Crisis Resolution Stage. Selain itu, perusahaan juga telah menerapkan beberapa strategi atau bauran Public Relations yang terdiri atas event, publications, news, community involvement, inform or image, lobbying and negotiation, dan social responsibility.
Kata kunci : Manajemen Krisis, Covid-19, Taman Kyai Langgeng
12-UN57.U1-SIK-V-2023 | KOMUNIKASI LAR M 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain