Text
SKRIPSI ANALISIS PENGARUH PENEMPATAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Penonton Drama Korea Big Mouth)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penempatan produk terhadap minat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel mediasi pada drama korea “Big Mouth”. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 114 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda linear berganda, uji t parsial dan uji mediasi menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan penempatan produk terhadap kesadaran merek dan minat beli. Kemudian tidak adanya pengaruh signifikan kesadaran merek terhadap minat beli sehingga pada uji mediasi menunjukkan bahwa kesadaran merek tidak dapat memediasi hubungan antara penempatan produk terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan Samsung perlu meningkatkan promosi melalui penempatan produk di dalam drama korea.
Kata kunci: Penempatan Produk, Kesadaran Merek, Minat Beli.
32-UN57.U1-SMJ-VI-2023 | MANAJEMEN SAF A 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain