Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY COFFEE SHOP JANJI JIWA MAGELANG
ABSTRAK
PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY COFFEE SHOP JANJI JIWA di MAGELANG
MUHAMMAD FAIZ FANDIAR
Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator brand equity pada Coffee Shop Janji Jiwa di Magelang, dengan variabel brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty terhadap brand equity sebagai variabel independen, sementara Ekuitas Merek sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Kuesioner yang telah lolos uji validitas dan reliabilitas dibagikan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Coffee Shop Janji Jiwa di Kota dan Kabupaten Magelang. Penentuan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah mengunakan aplikasi pengolah data SPSS versi 25 dan dianalisis menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil analisis variabel X14 dan X2 menunjukan bahwa nilai signifikansi variabel > 0,05, sehingga variabel brand awareness dan brand association tidak berpengaruh secara signifikan tehadap brand equity. Analisis variabel X3 dan X4 memiliki nilai signifikansi < 0,05, sehingga perceived quality dan brand loyalty berpengaruh positif signifikan tehadap brand equity. Hasil analisis juga menunjukan bahwa nilai R pada Koefisien Determinasi sebesar 0.883 yang berarti Indikator brand equity memiliki pengaruh terhadap brand equity sebesar 88,3%. Hasil Uji juga menunjukkan nilai Adjusted R Square 0.770 berarti kekuatan variabel X1, X2, X3, dan X4 terhadap variabel Y sebesar 77,0%, sisanya dipengaruhi variabel lain.
Kata Kunci : Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyalty, Coffee Shop
14-UN57.U1-SIK-VI-2023 | KOMUNIKASI FAN P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain