Text
SKRIPSI PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TUPPERWARE DI KABUPATEN MAGELANG
ABSTRAK
Kuantitas yang ditawarkan dari Tupperware berhasil menduduki posisi pertama TOP Brand Index tahun 2022 dari pesaing sejenisnya. Walaupun Tupperware berada di posisi pertama tetapi Tupperware mengalami penurunan penjualan pada tahun 2018-2022, untuk penurunan tersebut cukup signifikan sehingga mengindikasikan adanya permasalahan dalam keputusan pembelian. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Tupperware di Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data yang digunakan melalui survei secara online kepada 130 responden penelitian yang menggunakan metode purposive sampling. Populasi dan sampel ini ialah para pengguna produk Tupperware yang pernah membelinya. Analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Berganda dengan bantuan alat olah data SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan hasil bahwa variabel harga, promosi, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Tupperware
33-UN57.U1-SMJ-VI-2023 | MANAJEMEN NUR P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain