PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA BAHASA BOROBUDUR DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN DI ERA NEW NORMAL

ANNISSA SYABILLA SALMA - Nama Orang;

ABSTRAK
Desa Bahasa Borobudur merupakan destinasi pariwisata berbasis edukasi dan wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Magelang. Saat pandemi mulai masuk ke Indonesia, seluruh sektor-sektor terkena dampaknya termasuk pariwisata yaitu Desa Bahasa Borobudur yang mengalami penurunan pengunjung cukup signifikan. Namun selama diberlakukannya new normal Desa Bahasa Borobudur terus melakukan berbagai cara promosi untuk menarik kembali wisatawan berkunjung. Oleh karena itu, peran strategi komunikasi pemasaran ini penting untuk dilakukan dalam Desa Bahasa Borobudur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Desa Bahasa Borobudur dalam meningkatkan kunjungan di era new normal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendektan studi kasus dengan mendapatkan data dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan konsep IMC yakni bauran promosi (promotion mix) telah dilakukan dengan baik oleh Desa Bahasa Borobudur dan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan kembali. Pada akhir periode 2022 total kunjungan wisatawan Desa Bahasa Borobudur mencapai 36.892. Dalam melakukan kegiatan pemasarannya, Desa Bahasa Borobudur menggunakan 5 promotion mix yang terdiri dari advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct marketing.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, New Normal


Ketersediaan
17-UN57.U1-SIK-VI-2023KOMUNIKASI SAL S 2023Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SAL S 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;114HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik