Text
SKRIPSI DETERMINAN KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS PERIODE TAHUN 2017-2021
              Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan risiko bisnis terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sektor consumer noncyclicals periode tahun 2017-2021. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan sektor consumer non-cyclicals yangbersumber dari IDX atau website perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu kebijakan dividen dengan teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil analisis uji t dan uji F menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, dan risiko bisnis memiliki pengaruh terhadap kebijakan dividen secara parsial maupun simultan.
Kata kunci : Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Leverage, Risiko Bisnis            
Tidak tersedia versi lain