Text
SKRIPSI PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA MOBILE BANKING LIVIN’ BY MANDIRI
Kemajuan teknologi informasi telah mempengaruhi cara layanan perbankan. Mobile banking menjadi saluran penjualan interaktif yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan mudah melalui perangkat mobile. Bank Mandiri telah meluncurkan layanan mobile banking bernama Livin' by Mandiri. Aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan orang sejak diluncurkan pada Oktober 2021. Livin' by Mandiri menawarkan berbagai fitur dan layanan perbankan yang komprehensif, mulai dari pembukaan rekening hingga transaksi keuangan dan investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terhadap customer satisfaction pada Mobile Banking Livin’ By Mandiri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode pengumpulan data melalui survei langsung terhadap 100 responden penelitian. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linear Berganda menggunakan alat olah data SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived ease of use dan trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction pada Mobile Banking Livin' By Mandiri. Namun, variabel perceived usefulness tidak menunjukkan pengaruh dan signifikansi terhadap customer satisfaction. Uji F menunjukkan bahwa secara simultan, variabel perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada Mobile Banking Livin' By Mandiri.
Kata kunci: perceived usefulness, perceived ease of use, trust, customer satisfaction
46-UN57.U1-SMJ-VII-2023 | MANAJEMEN ALA P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain