Text
SKRIPSI ANALISIS DETERMINAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA UNIT CONSUMER SERVICE PT TELKOM INDONESIA WITEL MAGELANG
Sumber daya manusia perusahaan memegang peranan yang sangat penting bagi pencapaian tujuan perusahaan dalam menghadapi ketatnya persaingan bisnis. Unit Consumer Service Witel Magelang sebagai bagian dari PT Telkom Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa juga terus melakukan optimalisasi peranan sumber daya manusia dalam mencapai tujuan perusahaan. Dalam hal ini perlu dilakukan langkah yang tepat untuk mengelola sumber daya manusia agar memiliki kinerja yang baik, berkualitas dan berkompeten. Beberapa fenomena terkini berkaitan dengan adanya perubahan budaya organisasi dan kepemimpinan, komunikasi dalam perusahaan serta tingginya angka turnover diduga memberikan pengaruh terhadap kinerja SDM. Selain itu, adanya research gap penelitian terdahulu sebagai dasar penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, kepemimpinan, komunikasi efektif, dan turnover intention terhadap kinerja sumber daya manusia unit Consumer Service PT Telkom Indonesia Witel Magelang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner dengan sampel sebanyak 66 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu analisis regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa budaya organisasi dan komunikasi efektif berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja SDM. Sedangkan, kepemimpinan dan turnover intention tidak berpengaruh terhadap kinerja SDM.
Kata kunci: Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Komunikasi Efektif, Turnover Intention, Kinerja SDM.
44-UN57.U1-SMJ-VII-2023 | MANAJEMEN APR A 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain