Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERUM SCARLETT WHITENING DI TEMANGGUNG PADA APLIKASI ECOMMERCE SHOPEE
Perkembangan pasar kecantikan yang semakin pesat memunculkan banyaknya persaingan. Perusahaan kecantikan tidak hanya menjual produk secara offline tetapi juga secara online. Hal ini juga didukung oleh perkembangan teknologi khususnya pada bidang e-commerce. Scarlett Whitening memanfaatkan e-commerce untuk menjual produk salah satunya di e-commerce Shopee. Produk serum Scarlett Whitening merupakan merek yang mampu menguasai pangsa produk kecantikan. Namun adanya permasalahan terkait fluktuasi pangsa pasar, tingkat penelusuran masyarakat yang rendah dan rendahnya minat masyarakat Temanggung akan produk serum Scarlett Whitening akibat adanya pesaing cukup mengindikasikan adanya permasalahan terkait dengan keputusan pembelian serum Scarlett Whitening. Adanya kesenjangan hasil penelitian juga menyebabkan perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut mengenai pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, brand ambassador, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sementara variabel brand ambassador tidak terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian serum Scarlett Whitening. Secara simultan variabel kualitas produk, brand ambassador dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk serum Scarlett Whitening di Temanggung pada aplikasi e-commerce Shopee.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Ambassador, Promosi, Keputusan Pembelian
41-UN57.U1-SMJ-VII-2023 | MANAJEMEN HAK P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain