Text
SKRIPSI STRATEGI BRANDING WEEKND PLANNER DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
(Ady Susanto, 2023) STRATEGI BRANDING WEEKND PLANNER DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Weeknd Planner sebagai perusahaan baru, perlu upaya dalam meningkatkan brand image untuk bersaing dengan kompetitor terlebih di era digital seperti sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi branding Weeknd Planner dalam meningkatkan brand image melalui media sosial instagram. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan studi pustaka untuk membantu kebutuhan penelitian. Data dianalisis menggunakan analisis data kualitatif Miles dan Huberman. Melalui pendekatan menggunakan teori brand expression Hasil penelitian yaitu: 1) Strategi konten edukasi yang diterapkan oleh Weeknd Planner mendapatkan hasil yang sesuai dari brand positioning dan mendapat respon yang baik sehingga dapat meningkatkan brand image Weeknd Planner kearah yang positif.; 2. ketiga komponen brand identity yang dilakukan oleh Weeknd Planner melalui strategi konten edukasi dapat meningkatkan brand image Weeknd Planner, dikarenakan melalui strategi tersebut Weeknd Planner mendapati identitas brand yang kuat dan tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya; 3) Strategi konten edukasi dengan personality atau sifat yang friendly atau bersahabat yang diterapkan oleh Weeknd Planner, mendapatkan banyak tanggapan positif dari para audiens dan melalui konten edukasi Weeknd Planer “Weeknducation” dapat meningkatkan brand image Weeknd Planner kearah yang positif.
Kata Kunci: Brand Image, Strategi Branding, Brand Expression.
19-UN57.U1-SIK-VII-2023 | KOMUNIKASI SUS S 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain