PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN UNO MATHEMATICS CARD BERBASIS QR-C TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATERI TURUNAN KELAS XI

ZULIA MAULIDATUL MUNAWAROH - Nama Orang;

Munawaroh, Zulia Maulidatul. 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match Berbantuan Pembelajaran UNO Mathematics Card berbasis QR-C Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Materi Turunan Kelas XI”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, UNO, Make a Match, Turunan Kelas XI.
Matematika merupakan salah satu bidang ilmu yang sangat berperan penting dalam dunia pendidikan. Kemampuan berpikir tingkat tinggi merupakan suatu aspek yang penting dalam proses pengajaran dan pembelajaran. Untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi salah satunya dengan menggunakan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card berbasis QR-C. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card lebih baik daripada kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung pada materi turunan kelas XI. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi yang diajarkan menggunakan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card pada materi turunan kelas XI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan desain eksperimen semu. Bentuk dari eksperimen semu yang digunakan adalah pretest psttest dengan membandingkan dua sampel kelas XI SMA Negeri 1 Grabag yang dipilih secara acak. Hasil dari posttest menggunakan perhitungan uji independent sample t-test diperoleh nilai thitung = 2,918 < ttabel = 1,668 bearti H0 yang artinya dengan diterapkan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card berbasis QR-C lebih baik daripada kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung. Nilai rata-rata dari hasil uji N-Gain yaitu 0,318 sehingga membuktikan terdapat peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card dengan kategori sedang. Berdasarkan dari hasil pengujian hipotesis, dapat diambil kesimpulan bahwa kemampuan berpikir siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card lebih baik daripada kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran langsung pada materi turunan kelas XI. Selain itu, juga terdapat peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran make a match berbantuan UNO mathematics card pada materi turunan kelas XI dengan kategori sedang.


Ketersediaan
23-UN57.U1-SPM-VII-2023MATEMATIKA MUN P 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA MUN P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVII;81HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik