Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN MATH CITY MAP TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA
ABSTRAK
Febrian, S, A. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Berbantuan Math City Map Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project, Math City Map, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis.
Berdasarkan tes kemampuan awal diperoleh kemampuan berpikir kritis siswa yang tergolong sangat rendah. Penerapan model pembelajaran yang terdapat kegiatan diskusi yang belum maksimal dan keterbatasan pengetahuan guru mengenai macam-macam media berbasis teknologi menjadi faktor permasalahan pada penelitian ini. Selain itu siswa juga masih kesulitan dalam menguasai beberapa materi yang diajarkan oleh guru.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan Math City Map lebih baik daripada siswa yang diterapkan model pembelajaran langsung berbantuan Math City Map pada materi bangun ruang sisi datar. Selain itu, juga untuk menganalisis peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada penerapan model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan Math City Map pada materi bangun ruang sisi datar....
38-UN57.U1-SPM-VII-2023 | MATEMATIKA FEB P 2023 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain