PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

NUR ANNISA FIRDAUS - Nama Orang;

ABSTRAK Firdaus, N.A. 2023. “Efektivitas Model Project Based Learning Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) Etnomatematika Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Yesi Franita, S.Si., M.Sc.
Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, LKS Etnomatematika, Model Project Based Learning.
Kemampuan berpikir kritis diperlukan dalam pembelajaran matematika untuk memecahkan suatu permasalahan yang ada. Hasil tes kemampuan awal berpikir kritis siswa tergolong rendah. Salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Mertoyudan ini adalah model pembelajaran. Model Project Based Learning (PjBL) berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) etnomatematika merupakan salah satu model yang pembelajaran yang dapat diterapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ketuntasan belajar model PjBL berbantuan LKS etnomatematika dan model PjBL berbantuan LKS terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Tujuan lainnya yaitu adalah untuk menganalisis keefektifan model PjBL berbantuan LKS etnomatematika dibandingkan dengan PjBL berbantuan LKS terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian berupa kuasi eskperimen yaitu nonequivalent posttest-only control group, dimana dua sampel dari kelas VIII SMP Negeri 2 Mertoyudan dipilih menggunakan cluster random sampling. Instrumen penelitian berupa pedoman wawancara, lembar observasi, soal tes kemampuan berpikir kritis, perangkat pembelajaran, dan lembar validasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, tes, dan angket.


Ketersediaan
41-UN57.U1-SPM-VII-2023MATEMATIKA FIR E 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA FIR E 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVIII;213HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik