PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN ADVISORY GROUP BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLTV

NOFI TASBIHAH - Nama Orang;

ABSTRAK Tasbihah, N. 2023. “Implementasi strategi pembelajaran Advisory Group berbantuan Geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi SPLTV”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, M.Pd., Pembimbing II Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc.
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Advisory Group, Geogebra, kemampuan pemecahan masalah matematis.
Pemecahan masalah dalam matematika merupakan sebuah kemampuan kognitif fundamental bagi siswa. Hasil tes awal menunjukkan kemampuan pemecahan masalah matematis masih rendah dan pembelajaran masih monoton. Untuk itu perlu adanya strategi pembelajaran yang tepat sebagai salah satu solusinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di kelas yang menggunakan strategi Advisory Group berbantuan GeoGebra lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di kelas pembelajaran langsung. Dan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diterapkan strategi pembelajaran Advisory Group berbantuan GeoGebra Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif berupa quasi eksperimental dengan bentuk nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas XB sebagai kelas eksperimen dan kelas XF SMA Negeri 2 Temanggung sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian ini yaitu pedoman wawancara, lembar observasi, angket validasi, dan soal tes. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu Independent Sample t-Test, Paired Sample t-Test, dan N-Gain. ...


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA TAS I 2023
37-UN57.U1-SPM-VII-2023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA TAS I 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;154HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?