Text
SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MONOMATH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI STATISTIKA
ABSTRAK Kamila, N.I. 2023 “Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Monomath untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Materi Statistika”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing 1 Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), Monomath, Kemampuan Pemecahan Masalah.
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan matematis yang penting dimiliki oleh siswa karena banyak keuntungan yang akan dinikmati siswa baik di kehidupan sehari-hari dan di tempat kerja. Berdasarkan hasil pra penelitian ditemukan fakta bahwa kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VIII MTs Al Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung masih tergolong sangat rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) tingkat ketuntasan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan monomath, (2) kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajarkan deangan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan monomath lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada materi statistika, (3) peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan monomath pada materi statistika.
35-UN57.U1-SPM-VII-2023 | MATEMATIKA KAM E 2023 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain