Text
SKRIPSI PENGARUH SHENINA CINAMMON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN BARENBLISS
ABSTRAK
Persaingan bisnis pada saat ini semakin meningkat, tiap perusahaan memiliki sarana promosi masing masing. Salah satunya adalah melakukan promosi menggunakan brand ambassador. Shenina sebagai brand ambassador Barenbliss memiliki keunikan dibanding brand ambassador merek lain. Hal ini yang dijadikan Barenbliss sebagai daya tarik dari merek Barenbliss itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Shenina sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Barenbliss. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif yang menggunakan 100 data responden. Berdasarkan nilai signifikansi : dari tabel Coefficients diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel (X) berpengaruh terhadap variable (Y). Shenina sebagai brand ambassador atau variabel X memiliki kontribusi sebesar 24,6 % dalam upaya untuk mempengaruhi keputusan pembelian produk kecantikan Barenbliss. Sedangkan selisihnya yaitu 75,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini secara teori dan hasil dari penelitian sebelumnya memungkinkan adanya pengaruh terhadap keputusan pembelian. Sekaligus menjawab bahwa adanya pengaruh Shenina Cinammon mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Barenbliss.
Kata kunci: Brand ambassador, keputusan pembelian, Teori SOR, Komunikasi pemasaran
21-UN57.U1-SIK-VII-2023 | KOMUNIKASI PRA P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain