Text
SKRIPSI PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII
ABSTRAK
Novianty, A. 2023. Pengaruh Pembelajaran Matematika Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Megita Dwi Pamungkas, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Pembelajaran Matematika Model Problem Based Learning, Model Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Kritis.
Tujuan dari penelitian ini adalah membandingkan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan pembelajaran matematika model Problem Based Learning (PBL) lebih baik daripada yang diajar menggunakan pembelajaran matematika model Discovery Learning (DL). Tujuan berikutnya kemampuan berpikir kritis siswa kelas eksperimen dengan model PBL telah mencapai ketuntasan lebih baik dari pada kelas dengan model DL untuk materi bangun ruang sisi datar kubus dan balok. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan quasi experiment design. Non equivalent post-test only control group design sebagai desain penelitian quasi experiment dan analisis datanya dengan membandingkan hasil post-test dua sampel sebanyak 28 siswa dari kelas VIII B dan 28 siswa dari kelas VIII C di SMP Negeri 1 Secang yang dipilih melalui cluster random sampling. ...
30-UN57.U1-SPM-VII-2023 | MATEMATIKA NOV P 2023 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain