PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGEMBANGAN STRATEGI OBJEK WISATA DALAM UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN (STUDI TERHADAP OBJEK WISATA GUA PETRUK KECAMATAN AYAH KABUPATEN KEBUMEN)

ROABIAH AL ADAWIYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Jumlah pengunjung Objek Wisata Gua Petruk hanya 0,47% dari total 4.506.808 pengunjung. Pendapatan yang diterima objek wisata Gua Petruk hanya sebesar 0,52% dari total pendapatan pada tahun 2022, dan 0,41% dari total pendapatan pada triwulan pertama 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal objek wisata Gua Petruk. Penelitian ini juga bertujuan untuk merumuskan strategi alternatif serta menentukan rumusan strategi baru objek wisata Gua Petruk dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder dimana data primer di peroleh dari hasil wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku dan studi kepustakaan. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis marketing mix7P untuk mengidentifikasi kondisi internal objek wisata Gua Petruk. Analisis PESTEL digunakan untuk mengidentifikasi kondisi eksternal objek wisata Gua Petruk. Analisis SWOT dan Matriks QSPM digunakan untuk merumuskan dan menentukan strategi alternatif untuk objek wisata Gua Petruk untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi yang dapat di terapkan pada objek wista Gua Petruk adalah strategi WO. Alternatif strategi yang dapat dipilih yaitu alternatif strategi pertama memberikan pelatihan secara berkala kepada SDM terkait keterampilan penggunaan teknologi dan pengelolaan objek wisata. Alternatif strategi kedua yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana. Alternatif strategi ketiga yaitu mengembangkan strategi promosi, dan bekerja sama dengan pihak lain.
Kata kunci: SWOT, QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix), Objek Wisata


Ketersediaan
53-UN57.U1-SMJ-VII-2023MANAJEMEN ADA P 2023Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN ADA P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;83HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik