PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRC BERBANTUAN LKS BERBASIS RME TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS XI MATERI BARISAN DAN DERET

TRIYA ARYANTI - Nama Orang;

ABSTRAK
Aryanti, Triya. 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Berbantuan LKS Berbasis RME Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI Materi Barisan dan Deret”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, M.Pd., Pembimbing II Megita Dwi Pamungkas, M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, LKS Berbasis RME, Model Pembelajaran CIRC
Pembelajaran matematika tidak hanya diarahkan pada peningkatan kemampuan berhitung siswa, tetapi juga diarahkan kepada peningkatan kemampuan pemecahan masalah. Untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dapat diterapkan model pembelajaran CIRC berbantuan LKS berbasis RME.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model CIRC berbantuan LKS berbasis RME lebih baik daripada siswa yang mengikuti pembelajaran pada model pembelajaran CIRC berbantuan LKS pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Grabag. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah yang signifikan terhadap penerapan model pembelajaran CIRC berbantuan LKS berbasis RME pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Grabag.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain kuasi eksperimen. Bentuk kuasi eksperimen yang digunakan adalah nonequivalent pretest-posttest control group design. Penelitian ini menggunakan 2 kelas yang terdiri atas kelas eksperimen dan kelas kontrol. Siswa kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian yaitu tes, pedoman wawancara, lembar observasi, dan lembar validasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. ...


Ketersediaan
32-UN57.U1-SPM-VII-2023MATEMATIKA ARY P 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ARY P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVIII;196HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik