PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR

SITI ANIFATUL NGAINI - Nama Orang;

ABSTRAK
Ngaini, Siti Anifatul. 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) Berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Motivasi Belajar”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti M.Pd., Pembimbing II Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc.
Kata Kunci: SSCS, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Motivasi Belajar
Salah satu kemampuan yang harus dikuasai peserta didik adalah kemampuan pemecahan masalah matematis. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada kelas XI SMA Negeri 1 Bandongan, kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih tergolong rendah. Peserta didik belum memenuhi seluruh indikator kemampuan pemecahan masalah matematis. Selain itu, peserta didik tidak berperan aktif selama proses pembelajaran di kelas. Berdasarkan permasalahan tersebut, dilakukan penelitian lebih lanjut dengan tujuan untuk (1) menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) berbantuan LKPD lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran langsung; (2) menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan motivasi belajar tinggi lebih baik daripada peserta didik dengan motivasi belajar sedang dan rendah serta kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan motivasi belajar sedang lebih baik daripada peserta didik dengan motivasi belajar rendah; dan (3) menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan motivasi belajar tinggi yang memperoleh pembelajaran SSCS berbantuan LKPD sama baiknya dengan peserta didik dengan motivasi belajar tinggi yang memperoleh pembelajaran langsung sementara kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan motivasi belajar sedang dan rendah yang memperoleh pembelajaran SSCS berbantuan LKPD lebih baik jika dibandingkan dengan peserta didik yang memiliki motivasi belajar sedang dan rendah yang memperoleh pembelajaran langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experimental bentuk Nonequivalent Posttest-only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Bandongan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan instrumen tes berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis serta instrumen non-tes berupa angket motivasi belajar, pedoman wawancara, lembar observasi serta angket validasi. Teknik analisis data menggunakan uji Anava dua jalan dan uji lanjut yaitu uji Scheffe. Uji Anava dua jalan dilakukan setelah data memenuhi uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. ...


Ketersediaan
48-UN57.U1-SPM-VIII-2023MATEMATIKA NGA P 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NGA P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVII;268HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik